Navigation

Tuesday, March 17, 2015

PULAU TIDUNG - EKSOTISME PULAU SERIBU

Pulau Tidung, salah satu pulau yang masuk ke dalam gugusan kepulauan Seribu, menjadi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat Jakarta dan juga wisatawan dari luar kota bahkan wisatawan mancanegara. Pulau yang terkenal dengan alamnya yang masih alami ini menjadi tempat favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Jarak Pulau Tidung dari Muara Angke Jakarta  sekitar 3 jam. Untuk mengakses Pulau Tidung ini tersedia banyak kapal penyeberangan mulai dari kapal tradisional sampai dengan speed boat.

Tidung, Pulau Seribu, Jawa, Indonesia
Pulau Tidung

Pulau Tidung termasuk dalam gugusan kepulauan yang terdapat dalam wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.  Pulau yang berpenghuni sekitar 5000 jiwa ini terdiri dari dua area, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.Kedua area ini terhubung dengan sebuah jembatan yang oleh masyarakat sekitar disebut dengan "Jembatan Cinta". Konon katanya, bagi siapa saja yang berani meloncat dari atas Jembatan tersebut akan segera mendapatkan jodoh. Tak heran jika Sobat berkesempatan melewati Jembatan Cinta ini di Pulau Tidung, Sobat akan menemukan banyak anak kecil dan masyarakat sekitar dan juga wisatawan yang asyik melompat dari Jembatan ini dan terjun ke laut di bawahnya. Kegiatan ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Jembatan dengan panjang 800 meter ini menjadi tempat favorit wisatawan untuk melihat Sunrise dan Sunset. Selain itu juga, wisatawan dapat melihat- lihat terumbu karang dan ikan- ikan yang berenang di sekitar jembatan ini. Hal ini dimungkinkan karena Pulau Tidung ini terkenal dengan air lautnya yang bening. Di Pulau ini Sobat bisa menikmati pesona bawah laut Pulau Tidung, dengan bersnorkeling, berenang dan berbagai kegiatan air lainnya.
Jembatan, Cinta, Pulau, Tidung, Indonesia
Jembatan Cinta di Pulau Tidung

Ketika Sobat berkunjung ke Pulau Tidung, Sobat akan disuguhi berbagai fasilitas  liburan di tempat ini. Selain penginapan dan rumah makan, di pulau ini juga ada kantor Polisi, sekolah, dan tentunya Jembatan Cinta. dari Pulau Tidung Besar, Sobat bisa mengunjungi Pulau Tidung Kecil yang tidak berpenghuni dengan melewati Jembatan Cinta. Di Pulau Tidung Kecil ini, Sobat bisa menikmati asrinya hutan mangrove dan menikmati pesona bawah air Pulau Tidung. Kawasan ini bisa sobat nikmati dengan berjalan kaki di sepanjang pantai dengan pasir putihnya, atau bisa juga dengan bersepeda.

Untuk menikmati Pulau Tidung, saat ini sudah banyak agen- agen perjalanan yang menawarkan paket berlibur dengan harga yang sangat terjangkau. Salah satunya adalah www.visit-tidung.com. Di web tersebut Sobat bisa menemukan paket liburan ke Pulau Tidung dengan berbagai fasilitas menarik, dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Paket liburan yang ditawarkan antara lain:

Paket Hemat, Pulau Tidung

Paket Silver, Pulau Tidung


Paket Gold, Pulau Tidung

Selain dari paket tersebut di atas, ada juga penawaran untuk paket Outbound dan Pre Wedding.
Lumayan terjangkau bukan?? Segera saja kunjungi web tersebut atau bisa menghubungi 081328234877 atau 085810225221.

Segera siapkan rencana liburan kalian Sobat. Liburan berkesan dan terbaik tidak perlu jauh dan tidak perlu mahal kok..!! Selamat Berlibur...!!


No comments:

Post a Comment