Navigation

Thursday, March 12, 2015

HILLPARK, DUFAN-NYA ORANG MEDAN

Pernah dengar HillPark?? Mungkin buat sebagian besar sobat masih asing dan bahkan tidak pernah mendengar nama tempat tersebut. HillPark merupakan arena bermain atau Theme Park yang ada di desa Sibolangit Sumatra Utara. Theme park ini menjadi begitu spesial karena berasal dari tanah kelahiran saya. Hehehe.... Promosi dululah ya.... :) 

Pintu Masuk HillPark
Saya di Pintu Masuk HillPark
Hillpark yang mulai dibangun pada tahun 2007 ini merupakan Theme Park yang katanya terbesar di Sumatra, dan dikenal sebagai Dufan-nya orang Medan. Bila dibandingkan dengan Dufan di Jakarta ataupun Trans Studio, HillPark masih terbilang kecil. Namun, dari segi kualitas wahana- wahana di HillPark sangat baik dan menarik. Tak salah jika HillPark menjadi salah satu tempat wisata favorit warga Sumatra Utara. Bahkan tidak jarang wisatawan datang jauh- jauh dari luar Sumatra Utara hanya untuk berkunjung ke HillPark.

Keluargaku di HillPark
My Family @HillPark
HillPark dibangun di area pegunungan Sibolangit. Untuk mencapai HillPark dapat berkendara selama 1 jam dari Medan melalui jalan Medan- Berastagi. Karena letaknya di pegunungan maka jalan yang dilalui untuk mencapai HillPark sudah pasti berkelok- kelok. Dan tidak lupa juga suhu di HillPark dan sekitarnya cukup dingin karena berada di pegunungan, Mirip seperti kota Bogor tapi lebih dingin.

Di HillPark ada 3 thema yang diusung untuk ditampilkan kepada Sobat semua. Lost City, Toon Town dan Heritage menjadi thema andalan HillPark, dengan berbagai wahana- wahana kelas dunia dengan kualitas terbaik seperti Roller Coaster (Gelegar), Ferries Wheel (Kincir Raksasa), 4D Theatre, amphitheatre dengan kapasitas 1200 pengunjung dan wahana lainnya.

Lalu beda masing- masing thema wahana di HillPark itu apa?? Berikut penjelasannya:

1. Lost City
Merupakan thema yang menggambarkan suasana purbakala pada masa Dinosaurus. Di area ini, Sobat akan mendapati dekorasi bebatuan dan juga fosil- fosil Dinosaurus yang telah punah. Untuk  mengelilingi area ini, disediakan kereta HillPark yang akan mengajak Sobat untuk berkelilling area sekitar. Dan wahana favorit di area ini adalah Gelegar, yaitu Roller Coaster yang akan memacu adrenalin Sobat yang berani mencobanya.

Wahana yang bisa ditemukan di area ini adalah : Gelegar, Kincir Raksana (Ferris Wheel), Kereta HillPark, Ulang Alik, Goa Misteri, Telecombat

Untuk urusan perut, Sobat bisa menuju Lost City Food Court

Ulang ALik, Hillpark, Sumatra Utara
Wahana Ulang Alik

2. Toon Town
Mengusung tema Kartun dan anak- anak, area ini menjadi tempat yang cocok untuk memanjakan si buah hati. Dengan nuansa kota Kartun yang colorful dan lucu, anak- anak pasti akan betah untuk berlama- lama di area ini.

Wahana khas anak- anak yang bisa ditemukan di area ini adalah: Puting Beliung, Kincir Mini, Mini Bombom, Ajut- ajut, Baling- Baling, Battery Car, Taksi Gila, Tulalit dan Tree House (Rumah Pohon) yang sangat indah dan cocok untuk tempat berfoto.

Untuk urusan perut, Sobat bisa menuju Toon Town Food Court

3. The Heritage
Memiliki nuansa kerajaan dengan dekorasi Kastil yang sangat megah, dan akan membuat  Sobat merasa seperti Prince atau Princess. Kastil yang bernama Kastil Camelot ini menyuguhkan hiburan yang menarik untuk Sobat dan keluarga. Di area ini Sobat akan mendapati berbagai permainan indoor dan Carnival Games yang akan menguji kelihaian Sobat, tentunya dengan ganjaran hadiah yang sangat menarik.

Sky Cycling, HillPark, Sumatra Utara
Wahana Sky Cycling

Ombang- ambing, Hillpark, Sumatra Utara
Wahana Ombang- Ambing
Wahana permainan yang bisa Sobat temukan di area ini adalah : Aneka Permainan Indoor, 4D Amphitheatre, Floor Projection Games, Komedi Putar, Ombang- Ambing, Bom- Bom, Bumper Boat, Sky Cycling.

Untuk urusan perut, di area ini terdapat stand pop corn dan ice cream corner. Untuk berbelanja pernak- pernik khas HillPark, Sobat bisa berkunjung ke Camelot Souvernir Shop.
Karena Theme Park ini dibangun untuk memberikan pengalaman liburan keluarga yang berkualitas, maka HillPPark ini hanya buka hari Sabtu, Minggu dan hari- hari libur nasional saja. 

Liburan keluarga ke HillPark
Me and My Brother @HillPark
Dengan harga tiket yang sangat terjangkau membuat HillPark menjadi tempat liburan favorit keluarga. Untuk harga tiket masuk adalah sebagai berikut:
Tiket masuk : Rp. 10.000/ orang
Tiket terusan : Rp. 45.000/ orang, termasuk free permainan di 15 wahana permainan.


Jadi, segera siapkan rencana berlibur Sobat di HillPark, Sibolangit, Sumatra Utara.

HORAS....!!!




No comments:

Post a Comment